Selasa, 12 Oktober 2010

Selamat Datang di Klub 27

Selamat datang di Klub 27. Perkumpulan dimana bintang rock dan blues meninggal dunia di usia 27. Brian Jones, Janis Joplin, Jimi Hendrix, Jim Morrison dan Kurt Cobain adalah lima diantaranya. Selamat datang di Klub 27. Perkumpulan dimana manusia manapun memasuki usianya yang terang. Terang karena sukses melewati dengan baik krisis seperempat abad-nya, atau terang karena sebentar lagi jelang kepala tiga, dan para wanita tengah berkesadaran utuh. Berkesadaran bahwa dirinya punya keseksian lahir dan batin. Haha.

Selamat datang di Klub 27. Janganlah engkau ikut-ikutan mati bersama Morrison atau Cobain. Tapi hiduplah selamanya. Karena sesungguhnya pria jika bersama wanita adalah biasa adanya. Tapi jika wanita pergi, pria menjadi gila dibuatnya.

Jadilah terang. Jadilah seksi. Bukan seksi bentukan citra industri. Bukan seksi bentukan aerobik atau tai-chi. Tapi seksi yang cuma dikenali oleh hati. Seksi yang membuat nalar, ruh, nafsu, dan angkara tunduk kala ia disuguhkan berlenggak-lenggok di mata batinmu.

Selamat ulang tahun, kekasihku. Tetaplah haus akan ilmu, karena kehausan adalah ilmu itu sendiri. Tetaplah rindu pada Ilahi, karena kerinduan adalah Tuhan itu sendiri. Tetaplah menjaga dahaga akan kebenaran, karena dahaga sesungguhnya, merupakan kebenaran itu sendiri. Tetaplah cinta pada keluarga dan teman-teman, karena cinta adalah satu-satunya obat kesunyian. Dan di tengah pijakan kakimu yang kokoh, jangan pernah luput melihat ke bawah. Seburuk-buruknya tanah yang kotor dan berdebu, sesungguhnya tanpa ia kau tak mampu berdiri di atas apa-apa.

Joyeux Anniversaire!


Previous Post
Next Post

1 komentar:

  1. Hiks... Terima kasih.
    Amin, Insya Allah; segala kehausan, kerinduan dahaga dan cinta akan saya pertahankan. Insya Allah. ^^

    BalasHapus